Ingat duit, Ingat MNC DUIT

1495190427219

Jum’at 19 Mei 2017 lalu beberapa mahasiswa dari Perbanas dapat kesempatan untuk menghadiri acara Sosial Edukasi tentang Reksadana Online yang diadakan oleh MNC Aset Management di Auditorium Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Salah satu tujuannya diadakan acara ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan tentang pasar modal (reksadana) di kalangan akademisi.

Slogan ‘Ingat Duit, Ingat MNC DUIT’ digaungkan oleh MNC Asset Management (MNCAM) saat meluncurkan aplikasi reksa dana online bernama MNC DUIT. Direktur Utama MNCAM Frery Kojongian mengatakan, MNC DUIT memberi segala kemudahan dalam berinvestasi sehingga investor tak lagi perlu repot mengurus dokumen.

“MNC DUIT ini menjadi solusi untuk keinginan masyarakat, teman-teman mahasiswa untuk berinvestasi di reksa dana MNC Asset Management, karena semuanya serba online dapat akses di mana saja, kapan saja, dan mudah-mudahan informasi ini bisa dibagi ke keluarga, teman. Sehingga, masyarakat lndonesia bisa melek investasi sejak dini. ” ujarnya di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Merujuk dari data lnfovesta Utama, secara year to date (ytd) hingga April 2017, total dana kelolaan Manajer Investasi telah mencapai Rp360,90 triliun. MNC Asset Management di tahun ini optimistis mampu meningkatkan market share dengan 5.000 Customer Information System (CIF) melalui Reksa Dana Online MNC Duit.

Sumber :

https://ekbis.sindonews.com/read/1206465/32/mnc-asset-management-ingat-duit-ingat-mnc-duit-1495183422

https://ekbis.sindonews.com/read/1206451/32/mnc-asset-management-perkenalkan-mnc-duit-ke-mahasiswa-1495180614

 

Advertisements
Posted in Bangku kuliah | Tagged , , , | Leave a comment

Customer Service

 

Menyandang status jadi asdos nyatanya mesti siap kapan pun dan dimanapun kalo ditanya. Paket data harus selalu on dan batre pun mesti harus full. Ini yang gue rasain selama jadi asdos. Beberapa dari mereka emang ada yang secara langsung minta contact gue buat nanya dan selebihnya entah dapet dari mana.

Gue gak pernah ngerasa risih ataupun keganggu karena ya emang udah kewajiban gue cuma ya kadang suka waktunya aja gak tepat kalo nanya wkwk. Mungkin ini yang dirasain mba/mas customer service kali ya mesti siap apapun kondisinya.

 

Posted in Bangku kuliah | Leave a comment

Kelas “Jawab dek” Rabu

20170601_100130

Selamat datang di kelas yang paling banyak bikin gue sensi wkwk. Mungkin kalo mau tau sifat asli gue ngehadapin anak anak yang wataknya beda beda di kelas ini paling keliatan. Mulai dari cara gue yang ngejawab pertanyaan mereka dari suara yang super pelan dan sampe akhirnya pake nada tinggi pun pernah. Kelas paling songong ya ini wkwkwk, Gue lagi serius di bercandain, gue lagi bercanda malah diterusin.

20170601_100205

Sekedar informasi aja kalo dikelas ini keliatan banget  gue pilih kasih sama anak belakang. Bukan berarti anak anak depan gak gue perhatiin tapi ya gitu emang kaya dipostingan gue yang sebelumnya aja, anak belakang itu serba kekurangan jadi ya gak ada salahnya juga gue kasih perhatian lebih ke anak belakang. Dan ternyata ini gak cuma jadi permasalahan yang serius dikelas gue, dikelas asdos yang lainnya juga wkwkwk.

20170601_100146

Dikelas ini kelakuan anak anaknnya luar biasa bikin gue sering narik napas dalem dalem *berlebihan*. Bayangin aja, lagi belajar pun mereka sempet sempetan buka youtube, ngegame, sampe nyanyi nyanyi pake headset seakan dunia hanya miliknya wkwk. Kelakuan lainnya yaitu kalo manggil minta bantuan, kadang manggil gue pake siulan bibir dan anehnya gue peka aja lagi itu siulan buat gue wkwk. Dan kelakuan yang bikin gue naik darah itu ketika ada satu anak yang kondisinya lagi galau parah hari itu gara gara cewe dan dia gak mau ngapa ngapain. Elu ngapain masuk kalo gak mau ngapa ngapain brader??? Wkwkwk sebenernya gue bisa aja bodo amat tapi ulahnya ini anak malah gangguin temen disampingnya. Heran.

20170601_100155

Dan di kelas ini gue punya kembaran wkwk engga sih. Jadi ada yang bilang gue mirip sama salah satu anak di kelas ini. Secara tampilan gue akuin iya, mulai dari pake kerudung, kacamata sama demen banget pake sneakers. Ini udah gue banget. Tapi banyak yang bilang juga dari muka iya. Ya harap maklum lah muka pasaran ya emang gitu wkwk.

 

 

 

Posted in Bangku kuliah | 2 Comments

Kelas “Receh” Selasa

20170601_095742

 

Alesan gue bilang kelas selasa itu kelas receh karna emang beberapa anaknya beneran receh wkwkwk. Dikelas gue yang ini mereka itu angkatan 2016. Tapi mereka lebih subur dari gue. Badan mereka besar-besar dan malah jadi mereka yang keliatan asdosnya wkwk. Dikelas ini juga gue ngeasdosin mereka gak sebanyak gue ngeasdosin kaya kelas lainnya. Gue cuma kebagian dapet lima kali pertemuan sama mereka, ya karna memang sistemnya gitu. Dari singkatnya lima kali pertemuan aja kesan dan pesan yang gue dapet bisa sereceh ini apalagi kalo lima belas kali pertemuan wkwkwk

20170601_095640

20170601_095709

 

Posted in Bangku kuliah | Leave a comment

Kelas “Jangan dipaksain” Senin

20170601_095055

 

Kata kata “jangan dipaksain” menjadi viral di kelas ini sejak kejadian kala itu wkwk. Gak perlu diceritain detailnya kaya apa tapi kata-kata “jangan dipaksain” ini keluar dari mulut dosennya yang ngebuat satu kelas ketawa karena ulah bapak dosen yang satu ini.

 

20170601_095223

Mahasiswa kelas senin itu angkatan 2015 dimana pada postingan sebelumnya gue bilang bahwa anak anak angkatan 2015 itu bangor-bangor. Susah dibilanginnya. Batu bat asli dah. Karena ini kelas pertama gue di hari senin, pas gue nyebarin kuesioner itu gue dapet pesan yang teramat sangat ngena buat gue. Yak kata-kata “jangan ngurusin yang dibelakang terus” jadi sindiran keras buat gue. Gue udah sadar dari lama padahal tentang perhatian gue yang terfokus sama anak belakang. Kenapa? Karena anak belakang biasanya sering ketinggalan, suka gak kedengeran kalo dosennya ngejelasin ya pokoknya serba kurang dah. Btw makasih buat yang udah nulis ini, jadi evaluasi buat gue untuk kedepannya mungkin gue bisa lebih bagi bagi perhatiannya lagi untuk anak depan wkwkwk

Dan foto yang terakhir ini gue tau banget orangnya wkwkwk karena cuma dia satu satunya anak yang gue kasih tau kalo kelas lab itu jangan sampe telat karena kalo udah telat ya kelar udah susah buat ngejarnya.

20170601_095005

Posted in Bangku kuliah | Leave a comment

Mumpung masih anget

Mumpung masih anget-anget nih mungkin beberapa postingan gue selanjutnya bakalan banyak ngeceritain pengalaman gue sebagai asdos lab selama satu semester ini. Semoga gak jenuh ya bacanya wkwk

Tepat seminggu yang lalu kegiatan asdos di kampus gue berakhir. Jujur ya selama 15 kali tatap muka sama mereka ya pasti ada aja lah ya berbagai macam kejadian didalamya. Berhubung gue ngeasdosin tiga kelas pastinya gue ketemu dengan orang-orang dengan sifat dan watak yang berbeda beda. Dari mereka gue banyak belajar apa itu arti “kesabaran” anjay wkwkwk.

Sekedar informasi aja, jadwal ngeasdos gue itu hari senin sampai rabu. Dosen ketiga kelas yang gue pegang ini pun berbeda-beda. Satu kelas yang gue asdosin itu angkatan 2016 yang berarti beda sekitar dua tahun sama gue dan dua kelas lainnya angkatan 2015 yang tingkat kebangorannya mereka tuh wallohi dah asli beneran bangor wkwkwk eh tapi gak semuanya sih.

Minggu lalu karena gue tau itu jadi pertemuan terakhir ngeasdos makanya gue ngebuat semacam kuesioner gitu sih yang berisi pesan dan kesan dari mereka untuk gue. Dan hasilnya bikin gue teramat sangat terkejut sama apa yang mereka rasain semenjak gue hadir dikehidupan mereka hahahaha. Mulai dari pesan ter-ngena, pesan ter-gak danta sampe kesan ter-receh yang gue dapetin semuanya bikin gue mesam mesem sendiri meskipun udah dibaca berulang kali.

CIMG1933

Sebenernya agak sedih aja sih udah selesai melaksanakan tugas untuk ngeasdosin mereka. Lima belas kali tatap muka rasanya kurang, tapi ya apa boleh buat emang kondisinya ya kaya gitu. Salah satu alasannya yaitu karena kemungkinan gue untuk ketemu sama mereka itu sulit mengingat sekarang gue mulai menyandang status mahasiswa tingkat akhir *tsahh* yang jumlah sksnya tinggal itungan jari dan palingan ngampus bisa cuma dua hari dalam seminggu.

Posted in Bangku kuliah | Leave a comment

Delegasi Perbanas

Delegasi adalah perwakilan atau utusan dengan proses penunjukan secara langsung maupun secara musyawarah untuk mengutusnya menjadi salah satu perwakilan suatu kelompok atau lembaga (https://id.wikipedia.org/wiki/Delegasi)

Jujur, gue ngerasa paling beruntung bisa ada dikelompok ini. Meskipun gue gak tau apa alasan HIMA nawarin gue buat ikutan gabung disini wkwk. Kalo diliat liat nih ya waktu awal awal gabung, mereka yang ada didalamnya itu semua yang menjuarai ACSI (btw ACSI itu lomba akuntansi intern khusus untuk mahasiswa di Perbanas). Lah boro boro gue menang wkwkwk ACSI pertama cuma sampe semifinal, ACSI kedua cuma sampe babak ke 2 itupun dengan pasangan yang berbeda beda.

Singkat cerita, kompetisi yang pertama kali gue ikutin di semester 4 adalah Accounting Battle Scovista 2016 (Universitas Atma Jaya). Saat itu Perbanas mengirimkan 2 tim dimana tim 1 itu angkatan 2013 dan tim 2 yaitu tim gue angkatan 2014. Hasil sangat tidak memuaskan disini karena dari segi materi masih sangat minim. Bertahan cuma sampe babak kedua. Alhasil dikompetisi ini gue bisa ambil hikmahnya yaitu latihan mental wkwk.

scovista

Kompetisi selanjutnya itu National Business Challenge 2017 (kerjasama IAI dengan ICAEW). Wah ini kompetisi berkelas banget lah pokoknya. Sesuai dengan namanya udah kebayang kan yang dilombain itu tentang bisnis. Dikompetisi ini satu timnya terdiri dari 6 orang. Ada gue, Diyah, Yudya, Gina, Caesar, Anka.
20170506_162530

Kompetisi yang lainnya yaitu 3 Action (Universitas Trilogi). Hasil sudah mulai terlihat lebih bagus dari sebelumnya meskipun banyak cerita yang menyebalkan wkwk. Semuanya berulah semuanya bertingkah ya itulah kelakuan anak delegasi.
trilogi
Posted in Bangku kuliah | Leave a comment